Wednesday 9 March 2016

Gelap

Posted by wulansetya at 22:09

"Jangan takut akan gelap, karena gelap melindungi diri kita dari kelelahan~"

sepenggal lirik lagu jaman gue masih anak cilik. dari kecil gue suka banget sama gelap, tenang, nyaman dan ngebuat gue bisa tidur nyenyak tiap malam. gue gak bisa tidur dalam kondisi ruangan terang benderang, mungkin karena sudah terbiasa, atau bisa jadi karena gue takut. dulu disekolah, gue sering denger temen-temen gue cerita kalo mereka takut, tidur dengan lampu yang padam. mengundang makhluk halus (gula kali halus lan :D) katanya. ditambah lagi cerita-cerita seram yang sering kali mereka lontarkan, padahal tidak ada satupun diantara kami yang pemberani.

tapi itu bukan alasan gue untuk benci gelap. justru gelaplah yang gue rasa melindungi diri gue hingga saat ini. gue gak pernah merasa takut bakal diawasin sama mas atau mbak yang katanya halus itu, ya wong ruangannya gelap :D

gelap juga merupakan sahabat karib gue, dimana gue bisa bersembunyi di baliknya. saat ada ketakutan, kecemasan, kesedihan, gelap memberikan ruangnya agar bisa gue gunakan untuk mengekspresikan hal-hal tersebut. ga ada yang bisa liat gue menangis dalam gelap, nggak ada yang bisa lihat ketakutan gue dalam gelap, dan gelap menjadikan gue terlihat kuat.

gue benci sinar. setitik cahaya ditengah kegelapan, kadang membuat gue merasa tak nyaman. membuat semua yang udah gue sembunyikan dalam gelap terbongkar. hey, bukankah tiap manusia memiliki me timenya sendiri-sendiri?

gue? dengan bersembunyi dalam gelap. mencari ketenangan, mencoba untuk terus memahami diri sendiri, mengerti cara berpikir otak gue yang kadang gue sendiri ga bisa pahami.

Tangerang Selatan, sedang dijaga oleh kegelapan, 9 Maret 2016

0 comments:

 

a little dream Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos