Monday 30 January 2012

how to respect other

Posted by wulansetya at 23:17
"pernahkah kau bicara
tapi tak di dengar
tak di anggap sama sekali"

penggalan lirik lagu itu emang nusuk banget. gue sering ngerasain.
bener yang dosen psiko umum gue bilang, kalo ada orang yang lagi ngomong itu butuh banget dihargain.

sadar nggak sih dengan lo ngomong "hooh" atau "ya terus?" itu bakal ngebuat si lawan bicara lo itu ngerasa dihargain dan ngerasa didenger. pasti lo bakalan bete kan kalo ngomong panjang lebar tapi cuma ditanggepin dengan ekspresi datar, terus orang yang lo ajak ngomong tadi diem gitu seolah dimulutnya ada lakbannya -,- nyebelin abis!

gue punya temen yang kayak gitu, lagi panjang lebar curhat dia sibuk sendiri gitu kayak gak dengerin cerita gue. dan gue yang ngerasa percuma buang waktu dan tenaga gue buat ngomong yang nggak ditanggepin sama sekali ngerasa males, bete, kesel! sampe terkadang gue suka nyela "lo dengerin gue nggak sih?"
sumpah nyebelin abis
*#brb mati kece*
dan ternyata setelah gue analisis kayaknya pacar gue ada kecenderungan -__- gue lagi cerita dia diem. hem *mati cantik*

yang jelas nih ya, komunikasi itu kan dari dua arah kan ya? kalo cuma salah satunya yang ngomong dan yang lainnya nggak menanggapi gak ada komunikasi dong ya?
terus nih ya kalo mau di hargai ya coba menghargai dulu lah. nggak usah yang ribet-ribet ngadain malam penganugrahan deh! *lebay*
dimulai dari mendengar dan MENANGGAPI orang lain aja. simple huh?
sekian terima kasih :D

0 comments:

 

a little dream Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos