Monday 14 July 2014

berbicara Tuhan

Posted by wulansetya at 01:19

hmm barusan gue baca-baca soal konflik di Palestina-Israel dan semalem juga gue nemu beberapa artikel dari kompasiana yang must read kayaknya. soal sejarah konflik mereka. banyak hal juga yang baru gue ketahui dari beberapa artikel di kompasiana yang dibaca.

dan gue tergelitik buat nulis ginian gara-gara baca komen-komen di kas***. ada yang bilang kalo konflik ini ada di dalam salah satu kitab suci dari agama samawi yang lahir di sana. dia bilang Yahudi itu bengis dan akan selalu menyakiti umat (maaf) muslim.

yang bikin gue tergelitik adalah, jika memang itu tertulis dalam kitab, yang Tuhan tulis sendiri (melalui perantara Nabinya) lalu kenapa Tuhan menciptakan orang Yahudi?
apa gak sebaiknya Tuhan menciptakan orang-orang baik, yang tidak akan mencelakai sesama umatNya?
dan satu lagi, kenapa Tuhan terkesan memusuhi satu kaum? apakah sifatNya seperti itu? :/

well, gue nulis ini murni cuman tergelitik sama komen-komen di kas***. gue ga mempelajari soal Agama-Agama samawi.

dan gue ga mau ada yang komen SARA disini. sebaiknya kalo masih ada orang yang bilang konflik Palestina-Israel hanya masalah Agama, coba deh cari lagi informasi-informasi, entah melalui buku, internet dsb. cari masalahnya apa sih? jangan termakan isu media. negara kita itu emang sensitif dengan yang berbau Agama & sangat rentan terhadap isu-isu seperti itu.

pahami sebelum membenci!
damai itu Indah, bukan?

0 comments:

 

a little dream Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos