Sunday 29 May 2016

Ilmu Ikhlas

Posted by wulansetya at 01:59

oke malam ini sedikit mellow.

barusan gue iseng untuk baca notes orang lain di salah satu jejaring sosial. lalu menemukan tulisan dari mantan guru moonzher, pak Djoko namanya. 5 tulisan dengan judul yang sama, yakni, guru honor, gue bisa melihat kejujuran dalam setiap tulisannya.

entah mengapa gue begitu hanyut kedalam setiap ketulusan didalam tulisannya sehingga secara nggak sadar bulir bulir air mata jatuh begitu saja.

pak Djoko, dimata gue adalah guru paling friendly di moonzher. walaupun usianya tak lagi muda, namun jiwanya selalu muda. hal itu terbukti dengan banyaknya siswa yang berkumpul berbincang di bawah pohon rindang (dpr) bersama beliau.

beliau selalu hangat menyambut para alumni yang datang ke sekolah. disaat guru lain sibuk dengan dunianya masing masing.

gue (lagi-lagi) sempat salah menilai beliau sebagai orang yang tak mampu mengajar. namun, ternyata beliau mampu lebih dari sekedar mengajar. ilmu yang bahkan tak pernah gue dapatkan di kelas manapun dan dari pengajar manapun. ilmu ikhlas.

disaat gue selalu mengeluh ini dan itu, bahkan menangis pada hal yang kecil. beliau justru memberikan senyumnya pada dunia yang mengejamkan ini. karena di usianya yang tak lagi muda, ternyata beliau belumlah menjadi seorang guru pns.

dengan gaji yang tak seberapa, namun beliau selalu memberi kepada banyak siswanya yang kekurangan. bapak, saya terharu dengan sikap bapak.

terimakasih pak untuk ilmunya dimalam ini. semoga bapak selalu bahagia bersama keluarga :)

Tangerang Selatan, Mixed Affective, 29 May 2016

0 comments:

 

a little dream Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos