Thursday 19 May 2016

Psikoanalisis Diri

Posted by wulansetya at 12:58

introvert karena ibu melarang gue untuk memiliki waktu dekat dengan orang lain. karena bapak merasa orang tua mampu mengajak anaknya kemana pun mereka mau. yang pada kenyataannya hanya umbar janji di mulut.

tidak bisa bicara di depan umum karena ibu selalu menakut-nakuti ketika gue banyak berbicara, sehingga otak merespon takut ketika bicara, hingga saat ini.

tidak mandiri, karena ketika gue ingin melakukan sesuatu sendiri, tidak diizinkan sehingga membuat gue malas untuk mencobanya. namun sekarang, gue dituntut untuk selalu mandiri. ketidak mampuan gue untuk mandiri ya, hasil dari orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk melakukan sesuatu serta tidak diberikannya pengetahuan untuk mengimitasi tk. laku yang diinginkannya.

tidak dapat mengembangkan diri, karena dilarang untuk mengikuti hal-hal yang menurut ibu tidak berguna. bagi beliau, belajar dirumah sudah cukup. ketika anaknya sangat ingin belajar menari, ibu bilang tidak bisa menari karena kaku jadi tidak usah menari. ketika anaknya belajar vokal, diminta untuk berhenti karena hanya buang buang uang.

tidak dapat mengambil keputusan sendiri, karena setiap anaknya mengambil keputusannya sendiri, selalu tidak didukung. membuat anak merasa bingung dengan mana yang benar dan mana yang salah.

tidak bisa melakukan banyak hal. karena dilarang dan tidak diajarkan ketika gue balita. banyak hal yang tidak diajarkan sehingga gue cukup kesulitan untuk melakukan beberapa hal.

sangat mudah untuk depresi, karena kurangnya afeksi yang diberikan, tidak adanya penerimaan dari lingkup keluarga dan lain sebagainya.

memiliki agresi yang cukup tinggi, karena, orang tua terkesan pemilih untuk memberikan afeksinya. sehingga untuk mempertahankan ego, gue cenderung bertindak secara agresif.


dan pada akhirnya, anaklah yang selalu salah atas apa yang dilakukan oleh orang tuanya. padahal, anak merupakan korban atas superioritas yang dimiliki oleh orang tuanya.

Tangerang Selatan, Mixed Affective, 19 May 2016

0 comments:

 

a little dream Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos